Translate

Sabtu, 13 Desember 2014

Permodelan Grafik - Aplikasi tataruang dengan Virtual Reality

Pada analisa ke tiga saya akan menjelaskan tentang Aplikasi tataruang 3D menggunakan virtual reality.

Pada tahap pembuatan 3 dimensi gedung serbaguna, dibuat bebrapa kursi dan beberapa meja untuk tampilan dari aplikasi tata ruang tiga dimensi gedung serbaguna menggunakan teknologi virtual reality .

Di dalam jurnal tersebut penulis menjelaskan perbedaan dari virtual reality danaugmenteed reality Secara pengertian Virtual Reality merupakan ruang digital dimana seluruh gerakan pengguna dapat diketahui atau dilacak dan mengetahui gambaran sekitarnya. Hasil yang didapat disusun dan ditampilkan ke indra manusia sesuai dengan gerakan-gerakan yang dilakukan sedangkan Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang dapat menggambarkan dan menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual yg dibuat melalui komputer sehingga batas antara keduanya menjadi sangat tipis. Perbedaan mendasar pada Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) yaitu dari proses input terhadap konsol yang digunakan. Pada Virtual Reality (VR) semua data input sudah diprogram sebelumnya, sedangkan pada Augmented Reality (AR) input yang digunakan berasal dari lingkungan sekitar pada konsol tersebut.

Kekurangan
·         Didalam jurnal teori yang dibahas sangatlah sedikit sehingga membuat saya kurang mengerti.
·         Tidak dijabarkan pembuatan objek 3d nya.

Kelebihan
·         Penjelasan mengenai software dan bahasa yang digunakan sangatlah menarik.
·         Dijelaskan pembuatan aplikasi agar pembaca dapat memahami dengan jelas tujuan pembelajaran dilakukan.

·         Tata cara penyampaian materi mudah dimengerti oleh pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar